Kebakaran di Lokasari Square, Damkar Masih Berjibaku Lakukan Pendinginan

Antara, Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 23:37 WIB
Kebakaran di Lokasari Square, Damkar Masih Berjibaku Lakukan Pendinginan

Petugas pemadam kebakaran DKI Jakarta melakukan upaya pendinginan di lokasi kebakaran di Mal Lokasari, Jakarta, Sabtu (7/12/2019). (Foto: Antara/Muhammad Adimaja).

JAKARTA, iNews.id - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat masih berjibaku melakukan proses pemadaman dan dilanjutkan pendinginan terhadap kebakaran di Mal Loksari Square, Sabtu (7/12/2019) malam. Kebakaran ini telah berlangsung selama lebih dari 24 jam.

Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Eko Sumarno menuturkan, petugas tidak lagi mendapati api atau bara. Kendati demikian, asap masih mengepul di lokasi kebakaran.

Menurut dia, asap berasal dari lantai enam, diduga dari ruangan dengan peredam. Namun lokasi ini sulit dijangkau.

"Mungkin ada di peredam yang menyala, namun terjepit antardua tembok. Di lantai enam adanya asap itu di satu titik," ucap Eko, Sabtu malam.

Sampai malam ini lima unit mobil pemadam kebakaran masih berada di lokasi dan melakukan pendinginan. Sebanyak 20 personel terlibat dalam proses pendinginan ini.

Kebakaran melanda Mal Lokasari Square pada Jumat (6/12/2019) pukul 16.30 WIB. Kebakaran membuat pengunjung dan pedagang di tempat itu panik berhamburan.

Polisi menduga api berasal dari pengerjaan las di lantai 5 yang merupakan bekas diskotek Miles. Pantauan pada pagi tadi, kendati asap masih mengepul, pedagang sudah antre di depan mal, berharap dapat berjualan kembali.

Editor : Zen Teguh