Kebakaran Gedung Kemenhub, 3 Tewas dan 14 Selamat

Dony Aprian ยท Minggu, 08 Juli 2018 - 09:48 WIB
Kebakaran Gedung Kemenhub, 3 Tewas dan 14 Selamat

Petugas sedang memadamkan Gedung Kemenhub yang kebakaran. (Foto: Ist).

JAKARTA, iNews.id - Tiga orang tewas dan 14 orang selamat dalam peristiwa kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jalan Medan Merdeka Barat, Nomor 8, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018), sekitar pukul 04.10 WIB.

Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kemenhub.

"Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dab saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran," kata Djoko.

Berdasarkan laporan kronologi kejadian bermula pada sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

"Menurut laporan, api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00," ujar Djoko.

Dinas Pemadam kebakaran mengerahkan 17 unit mobil pemadam ke lokasi untuk memadamkan si jago merah. Menurut informasi dari petugas pemadam, korban meninggal ditemukan di lantai 5 dan 12. "Akses pintu banyak yang terkunci, sehingga menyulitkan untuk pencarian korban di lantai atas," kata salah satu petugas pemadam kebakaran di lokasi.


Editor : Muhammad Saiful Hadi