Kebakaran Hanguskan Kafe di Jaksel, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp15 Miliar

Antara ยท Jumat, 25 September 2020 - 21:58 WIB
Kebakaran Hanguskan Kafe di Jaksel, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp15 Miliar

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar kafe di Jaksel pada Jumat (25/9/2020) siang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kebakaran menghanguskan bar dan kafe di Jalan Suryo, Kelurahan Rawa Barat, Jakarta Selatan pada Jumat (25/9/2020) siang. Sebanyak 10 unit mobil dan 60 personel pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi.

Petugas Damkar Jakarta Selatan, Agus Guritno mengatakan laporan kebakaran diterima pukul 13.29 WIB. Proses pemadaman sempat terkendala karena ruangan dalam kafe tak memiliki ventilasi.

"Ruangan kafe tidak ada ventilasi untuk membuang asap," kata Agus di Jakarta.

Petugas harus berjibaku selama empat jam untuk memadamkan api yang mudah membesar. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun api yang menghanguskan area kafe seluas 340 meter persegi diperkirakan menimbulkan kerugian hingga Rp15 miliar.

Pemilik kafe, Vinnie Kinetica Rumbayan mengatakan kerugian yang dialaminya cukup besar karena banyak barang elektronik yang ludes. Dia menduga api muncul karena korsleting listrik di salah satu ruangan.

"Dugaan awal pada korsleting listrik di lantai dua. Kerugian besar karena banyak barang elektronik seperti soundsystem, alat DJ, AC, exhaust sistem kabel interior yang cukup mahal bahan dasarnya," katanya.

Editor : Rizal Bomantama