Keluh Netizen gegara Eskalator Stasiun Manggarai Tak Berfungsi: Mau Ngikutin Jepang Banget?

muhammad farhan ยท Kamis, 02 Juni 2022 - 13:00:00 WIB
Keluh Netizen gegara Eskalator Stasiun Manggarai Tak Berfungsi: Mau Ngikutin Jepang Banget?
Eskelator di Stasiun Manggarai

JAKARTA, iNews.id - Penumpukan penumpang transit dari Bogor atau Bekasi terjadi kembali di Stasiun Manggarai. Hal ini terjadi karena eskalator tak berfungsi.

Netizen yang kesal mencurahkan kesalahannya di media sosial. Ia menilai stasiun sekelas Manggai seharusnya memiliki fasilitas yang mumpuni.

"MANGGARAI NI BOSSS @CommuterLine," bunyi tweet akun @andikaapriantop dikutip Kamis (1/6/2022). 

Menurut dia, eskalator yang mati tersebut menjadi kendala bagi penumpang yang akan melakukan transisi kereta. Apalagi, kata dia, bila dibandingkan dengan situasi stasiun di negara Jepang.

"@CurhatKRL Yang mau jadi stasiun sentral eskalator turun naik peron atas saja mati, mau ngikutin Jepang banget @CommuterLine," lanjut @andikaapriantop. 

Kemudian, dalam lanjutan cuitannya, pihak KAI Commuter Line pun memberikan tanggapan. Menurut KAI, eskalator yang terkendala tersebut berada di peron 10-11. 

"Selamat pagi Kak @andikaapriantop. Kami informasikan pagi hari ini fasilitas eskalator yang terkendala di area peron 10-11 St. Manggarai sedang dalam penanganan petugas guna menunjang fasilitas pelayanan pengguna jasa yang lebih optimal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya Kak. Tks," tulis KAI menanggapi. 

Diketahui sebelumnya, salah satu petugas perbaikan eskalator, Erwin menjelaskan matinya eskalator sementara lantaran tingginya volume penumpang. 

"Ya tergantung flownya, kalau flownya lancar kayak kereta bandara yang sedikit gitu ya jarang (mati). Dari malam ini nggak masalah, ini baru bermasalah. Dengan volume penumpang berapa puluh ribu orang ini, iya yang pasti kita sudah tahu gimana solusinya," ujar Erwin kepada wartawan, Senin kemarin (30/5/2022).

Erwin juga menyampaikan banyaknya penumpang KRL yang sembari berlari saat menggunakan eskalator sehingga menambah beban kemampuan dari tangga berjalan otomatis tersebut. 

"Iya, karena pertama beban terlalu penuh kan tiap hari, sudah gitu dia orang lari pasti si eskalator menahan beban. Sebenarnya kalau eskalator jalan kan dia bisa diam ya tapi ini banyak yang sambil jalan," tutur Erwin.

Sebagai informasi, Stasiun Manggarai menjadi lokasi sentral transit sejak (28/5) lalu karena adanya perubahan rute KRL Commuter Line.

Editor : Puti Aini Yasmin

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda