Kepala Dishub Jaksel Apresiasi 2 Anggotanya Sigap Tolong Ibu Hamil Gunakan Mobil Derek

Antara ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 04:27 WIB
Kepala Dishub Jaksel Apresiasi 2 Anggotanya Sigap Tolong Ibu Hamil Gunakan Mobil Derek

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Selatan (Jaksel) dari Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi menolong ibu hamil yang hampir pingsan di jalan, Rabu (22/1/2020). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Dua petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan (Jaksel) yang menolong ibu hamil hampir pingsan di trotoar kawasan Setiabudi, Rabu (22/1/2020) mendapatkan apresiasi. Perbuatan kedua petugas dishub itu dinilai patut dicontoh petugas lainnya.

Kepala Dishub Jaksel Budi Setiawan mengatakan, petugas dishub yang berada di lapangan harus sigap ketika melihat masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Jadi petugas perhubungan tidak hanya menertibkan dan mengatur lalu lintas tapi juga memberikan pertolongan ke masyarakat," ujar Budi di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

BACA JUGA:

Gunakan Mobil Derek, Petugas Dishub Jaksel Tolong Ibu Hamil Hampir Pingsan di Trotoar

Kasus Jiwasraya, Kejagung Bersama BPK Dalami Temuan Fee Broker Fiktif Rp54 Miliar

Dia berharap masyarakat merasa terbantu dengan peran petugas dishub di lapangan. "Ini sebagai contoh pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sebelumnya 2 petugas Dishub Jaksel dari Satuan Pelaksana Perhubungan (Satpelhub) Kecamatan Setiabudi melihat ibu-ibu dengan kondisi tidak sehat duduk di trotoar. Saat dihampiri ibu yang sedang hamil muda itu tengah menunggu jemputan suami.

Kedua petugas dishub kemudian membawa ibu asal Bekasi itu ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil derek untuk penanganan lebih lanjut.

Editor : Kurnia Illahi