Kontainer Jatuh di Ancol, Polisi: Sopir Ngantuk Banting Setir Hindari Truk Mogok

Yohannes Tobing ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 13:20:00 WIB
Kontainer Jatuh di Ancol, Polisi: Sopir Ngantuk Banting Setir Hindari Truk Mogok
Muatan kontainer lepas dari truk usai kecelakaan tunggal di Jalan Martadinata, Jumat (30/7/2021) (Ist)

JAKARTA, iNews.id - Kepolisian Lalu Lintas wilayah Jakarta Utara memastikan kecelakaan yang membuat sebuah kontainer jatuh dari truk trailer di Jalan Martadinata Ancol wilayah Pademangan, Jakarta Utara karena menghindari truk yang mogok. Tidak ada korban akibat kecelakaan itu.

Kanit Lantas Unit Pademangan, AKP Albon Hutabalian mengatakan berdasarkan keterangan, sopir truk banting setir saat hendak menghindari truk trailer yang mogok di sisi kiri. 

"Jadi kejadiannya menabrak kontainer dari arah timur mau ke barat. Memang posisinya dia pas memang di depannya ada yang mogok lalu dia banting setir kanan lalu belakangnya oleng dan langsung kebalik," ujar Albon, Jumat (30/7/2021).

Sementara itu sopir truk B 9925 RG, Deni mengatakan saat membawa muatan besi, dirinya dalam kondisi mengantuk hingga kaget saat melihat truk yang sedang berhenti di sisi kiri. 

"Tadi dari Priok mau ke Teluk Gong, posisi saya lagi ngantuk dan mau nyalip ke kanan karena ada mobil dikirim mogok. Jadi pas mogok gitu kena kontainernya ngadu," tuturnya. 
 
Berita sebelumnya, sebuah muatan kontainer terlepas dari truk trailer di Jalan Martadinata Ancol wilayah Pademangan, Jakarta Utara pada Jumat (30/7/2021) pagi ini. 

Warga setempat, Suryadi (30) mengatakan truk bernomor polisi B 9925 RG ini sedang melintas dari arah Tanjung Priok menuju Penjaringan. 

"Saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa, tapi itu truk dari datang dari Tanjung Priok menuju Penjaringan," ucap Rian saat di lokasi. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq