Korban Dicopet saat Berdesakan di KRL Stasiun Cakung Menuju Angke

Rio Manik ยท Jumat, 04 Mei 2018 - 15:00 WIB
Korban Dicopet saat Berdesakan di KRL Stasiun Cakung Menuju Angke

Kereta di Stasiun Klender Baru. (Foto: iNews)

JAKARTA,iNews.id – Handphone yang terletak di tas maupun saku penumpang kereta rel listrik (KRL) kerap menjadi target copet stasiun. Anwar warga Cakung menjadi sasaran copet di KRL jurusan Stasiun Bekasi- Kota, Jumat (5/4/2018).

Awalnya korban naik KRL dari Stasiun Cakung hendak ke Stasiun Angke. Dalam kondisi berdesakan di dalam kereta, tiba-tiba Anwar disenggol seorang pria.

“Untung saya sadar, waktu saya pegang handphone di kantong celana, sudah tidak ada,” kata Anwar di Stasiun Klender Baru, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

Sontak Anwar berteriak copet. Awalnya seluruh penumpang diam namun setelah petugas keamanan kereta yang mendengar teriakan Anwar mendekat, mata penumpang tertuju pada seorang pria yang dicurigai pelaku copet. “Ada petugas keamanan datang, pelaku berusaha kabur terus ditangkap,” ujar Anwar.

Pencopet itu ditangkap petugas keamanan kereta. Oleh petugas, pelaku gelandang turun di Stasiun Klender Baru, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Saat digeledah di pos keamanan stasiun, pria itu terbukti mencopet handphone milik Anwar.

“Ada penumpang teriak copet, saya lari ke belakang. Saya lihat pelaku mau kabur, saya tarik dan saya panggil rekan-rekan. Kemudian kita bawa ke sini,” kata petugas keamanan kereta Ahmad Sajidin.

Untuk menghindari amukan penumpang yang geram dengan perbuatan pelaku, petugas kepolisian di Stasiun Klender Baru membawa pria tersebut Polsek Cakung, beserta barang bukti.

Kejadian ini menjadi perhatian masyarakat yang kerap menggunakan kereta rel listrik untuk tetap menjaga barang bawaan.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto