KRL Gangguan di Manggarai Ternyata Kereta Anjlok di Kampung Bandan, KCI: Hendak Ditarik ke Balai Yasa

muhammad farhan ยท Minggu, 27 November 2022 - 12:33:00 WIB
KRL Gangguan di Manggarai Ternyata Kereta Anjlok di Kampung Bandan, KCI: Hendak Ditarik ke Balai Yasa
KRL yang anjlok di Kampung Bandan kembali bermasalah saat hendak ditarik ke Balai Yasa Manggarai, Minggu (27/11/2022). (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Kereta Rel Listrik (KRL) kembali mengalami gangguan saat hendak memasuki Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022). Hal itu menyebabkan lintasan rel di antara Manggarai dan Tanah Abang tak bisa dilalui.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba menjelaskan KRL yang gangguan itu ternyata rangkaian gerbong yang anjlok di Kampung Bandan, Sabtu (26/11/2022). Dia menyebut kejadian itu berlangsung sekitar pukul 09.33 WIB di mana kereta anjlok itu hendak dibawa ke Balai Yasa Manggarai.

"Rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai," ujar Anne, Minggu (27/11/2022). 

Oleh sebab itu, Anne mengungkapkan rangkaian gerbong KRL tersebut mengalami kendala kembali saat memasuki Stasiun Manggarai. 

"Dikarenakan rangkaian yang anjlok tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai," ujarnya. 

Akibat anjloknya rangkaian KRL asal Kampung Bandan tersebut, perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui. Anne pun menyampaikan pola perjalanan terbaru imbas kendala tersebut.

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda