Kronologi Inova Terbakar di Tol Bandara Soetta yang Menewaskan Sopir

Yan Yusuf ยท Rabu, 27 Desember 2017 - 13:00 WIB
Kronologi Inova Terbakar di Tol Bandara Soetta yang Menewaskan Sopir

Kondisi terkini mobil Toyota Inova Tol Lingkar Barat Cengkareng menuju Bandara Soekarno Hatta (Foto:iNews)

JAKARTA,iNews.id – Arus lalu lintas Tol Lingkar Barat Cengkareng menuju Bandara Soekarno Hatta mengalami kemacetan tadi pagi. Kondisi itu akibat adanya sebuah mobil Toyota Inova terbakar di kilometer 1.200.

Kebakaran mobil bernomor polisi B 1707 TZN itu mengakibatkan sang pengemudi Marianus Bernadus Gultom (59) tewas terpanggang. Korban diduga terjepit dan tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api.

Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat AKBP Sudarmanto mengatakan, dugaan sementara sopir mengantuk sehingga mobil yang dikendarai menabrak mobil di depannya.

“Diduga menabrak truk, kemudian banting stir ke kanan dan menabrak separator jalan. Terjadi korsleting yang menimbulkan percikan api dan mobil terbakar,” kata Sudarmanto, Rabu (27/12/2017).

Polisi belum bisa memastikan apakah kendaraan yang ditabrak Marianus truk atau minibus. Sebab, kendaraan yang ditabrak telah melarikan diri sebelum polisi tiba di lokasi kejadian.

Menurut dia, mobil Inova yang terbakar itu ditumpangi empat orang. Selain pengemudi Marianus, ada istri korban Ranti Samosir (63) dan adiknya Maulana Agnes Samosir (62), serta anak korban Aloysius Carol Gultom (27). Ketiga penumpang lain mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah, Puri Indah Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, mendapat laporan kebakaran sekitar pukul 06.00 WIB. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

“Diduga mobil menabrak kendaraan di depan, kemudian terbakar. Kerugian sekitar Rp120 juta,” ujar dia.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto