Kronologi Karyawan di Bekasi Ditemukan Tewas Bersandar di Mesin Cetak

Irfan Maruf ยท Rabu, 13 Mei 2020 - 05:15 WIB
Kronologi Karyawan di Bekasi Ditemukan Tewas Bersandar di Mesin Cetak

Ilustrasi, tempat kejadian perkara (TKP). (Foto: Sindonews).

JAKARTA, iNews.id - Karyawan berinisial DH (25) perusahaan percetakan di Jalan Sultan Agung, Bekasi tewas tersengat listrik, Selasa (12/5/2020). Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kronologi kejadian berawal dari keterangan saksi yang merupakan rekan kerja korban. Pukul 10.20 WIB saksi dikejutkan saat menemukan korban dalam keadaan tidak sadarkan diri dan posisi bersandar ke mesin cetak.

"Kronologi kejadian menurut keterangan para saksi rekan kerja korban, seperti biasa masuk kerja sif satu dari jam 07.00 WIB sampai dengan 15.00. WIB," ujar Yusri di Jakarta, Selasa (12/5/2020).

Melihat kejadian tersebut, teman-teman korban langsung melarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Tiba di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Selanjutnya korban dibawa ke RS Citra Harapan Indah Medan Satria dan dinyatakan sudah meninggal dunia," ucapnya.

Polisi kemudian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa para saksi. Dari keterangan saksi, korban diduga tersetrum oleh aliran listrik yang bocor pada salah satu mesin cetak.

"Menurut saksi, korban meninggal diduga menyentuh aliran listrik yang bocor mengalir ke bak cairan cat printing generator untuk memutar cat," katanya.

Editor : Kurnia Illahi