Ledakan di Menteng, Polisi Dalami Dugaan Teror ke Pemilik Mobil

Irfan Ma'ruf ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 21:08 WIB
Ledakan di Menteng, Polisi Dalami Dugaan Teror ke Pemilik Mobil

Polisi melakukan olah TKP pada ledakan mobil Pajero Sport di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020). (Foto: iNews/Rani Stones Sanjaya).

JAKARTA, iNews.id – Petugas Puslabfor Polri mendatangi lokasi ledakan di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020) malam. Ledakan semula diduga berasal dari lemparan bom rakitan.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, ledakan menyerupai petasan yang mengenai ban mobil. Soal bom rakitan, polisi sejauh ini belum menemukan material yang menyerupai bahan peledak itu.

“Tidak ada paralon atau baut (seperti bom pipa). Hamya ada pecahan plastik dan pipa,” kata Heru, Minggu malam.

Dia memastikan ledakan tersebut dalam skala kecil atau low explosive. Ini mengingat dampak yang kecil.

Selain ban kiri mobil yang kempis karena ledakan, aspal tidak rusak. Ledakan juga tidak menimbulkan korban luka atau jiwa.

“Puslabfor ke lokasi. Nanti Puslabfor (soal dugaan bom rakitan) yang menjelaskan,” kata dia.

Ledakan keras terjadi pada mobil Pajero Sport B 1812 PJH warna hitam yang terparkir di Jalan Yusuf Adiwinata Minggu pukul 15.30 WIB. Sempat muncul dugaan ledakan dari bom rakitan.

Polisi saat ini telah memasang garis polisi pada tempat kejadian. Polisi belum mengungkap identitas pemilik mobil.

Heru mengatakan, pemilik mobil memiliki perusahaan. Oleh karena itu akan didalami pula kemungkinan teror pada pemilik mobil.

Editor : Zen Teguh