Libatkan Golden Retriever, Pencarian Korban Longsor Puncak Berlanjut

iNews, Antara ยท Rabu, 07 Februari 2018 - 09:40 WIB
Libatkan Golden Retriever, Pencarian Korban Longsor Puncak Berlanjut

Kondisi longsor di jalur Puncak Bogor (Foto: iNews)

BOGOR,iNews.id – Proses evakuasi untuk mencari dan menyelamatkan korban longsor di kawasan Puncak Bogor dilanjutkan hari ini, (7/2/2018). Sejak pukul 08.00 WIB, pencarian korban mulai dilakukan sekitar 250 personel gabungan TNI, Polri, tim SAR, dan dibantu warga setempat.

Selain ratusan personel gabungan, pencarian juga melibatkan anjing pelacak bencana dari Jakarta Rescue. Dua anjing berjenis Golden Retriever yang sudah berpengalaman saat melacak korban gempa di Nepal dan Aceh.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada korban yang ditemukan oleh petugas, sehingga proses pencarian korban masih berlangsung. Pemerintah Kabupaten Bogor menetapkan pencarian terus dilakukan hingga sembilan hari ke depan.

Kepolres Bogor Kabupaten AKBP AM Dicky mengatakan pencarian korban dididuga terseret longsor di wilayah Riung Gunung, Puncak dilanjutkan hari ini, setelah upaya pencarian pada Selasa terhenti akibat hujan yang terus-menerus mengguyur lokasi pencarian dari pukul 13.30 WIB.

Menurut Dicky, informasi adanya korban tergerus longsor di Riung Gunung berdasarkan keterangan saksi mata yang melihat dan mendengar adanya tiga pengendara yang terseret longsor. "Saksi mata itu mendengar ketika melintas turun dari Puncak," kata Dicky, Rabu (7/2/2018).

Editor : Khoiril Tri Hatnanto