Libur Lebaran, Kawasan Wisata Ancol Didatangi Ribuan Pengunjung

Wildan Catra Mulia ยท Kamis, 06 Juni 2019 - 13:15 WIB
Libur Lebaran, Kawasan Wisata Ancol Didatangi Ribuan Pengunjung

Pengunjung menikmati Ocean Dream Samudra di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, Kamis (6/6/2019). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id, - Libur Lebaran 2019 dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Jakarta, tak terkecuali Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Hingga Kamis (6/6/2019) siang ini tecatat 40.444 orang telah masuk ke destinasi wisata ini.

Kawasan pantai menjadi salah satu tempat favorit warga untuk menikmati liburan. Pantai Festival, Karnaval, Lagoon, maupun Beach Pool dipadati pengunjung. Mereka tampak menikmati air dan pasir.

Area lain yang juga diserbu antara lain Atlantis, Ocean Dream Samudra dan Dunia Fantasi.

Khusus menyambut libur Lebaran, PT Pembangunan Jaya Ancol menawarkan beberapa pertunjukkan musik orkestra. Pertunjukan ini guna memeriahkan suasana di sepanjang pantai timur Ancol.

"Nanti terpusat di Panggung Apung Pantai Lagoon, musik orkestra juga akan terdengar seantero pantai favorit Ancol," kata Departement Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari di Jakarta, kamis (6/6/2019).

BACA JUGA: Transjakarta Sediakan Bus Gratis ke Taman Wisata Ragunan

Musik orkestra itu akan dimeriahkan artis-artis ternama. Acara musik ini akan berlangsung hingga ketiga Lebaran.

"Tidak hanya instrumental musik saja, sejumlah artis Ibu Kota juga akan tampil diiringi Trust Orchestra. Pagelaran musik orkestra dapat dinikmati mulai 5–7 Juni 2019 pukul 19.00–21.00 WIB," ujar Rika.

Tak hanya itu, masyarakat juga mendapat fasilitas seperti kendaraan bus wara wiri, keret Sato-Sato, peminjaman e-bike, peminjaman tikar di kawasan pantai.

Salah satu pengunjung, Rina Sari, asal Kemanggisan, Jakarta Barat mengaku datang bersama anak-anaknya. Berlibur ke Ancol sudah dilakukannya beberapa tahun terakhir saat libur Lebaran.

”Tidak usah jauh-jauh ke luar kota. Biasanya dari Ancol, nanti besoknya ke Ragunan,”kata dia dia.


Editor : Zen Teguh