Massa Bentrok dengan Polisi di Jatinegara, Jalan Raya Otista Sempat Ditutup

Rio Manik ยท Rabu, 22 Mei 2019 - 07:07 WIB
Massa Bentrok dengan Polisi di Jatinegara, Jalan Raya Otista Sempat Ditutup

Polisi bentrok dengan massa di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Rabu (22/5/2019) subuh. (Foto: iNews/Rio Manik)

JAKARTA, iNews.id – Sekelompok massa terlibat kericuhan dengan sejumlah anggota polisi di Jalan Otto Iskandardinata (Otista) Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, subuh tadi. Sejumlah orang diduga sebagai provokator telah diamankan petugas.

Tak hanya bentrok dengan polisi, massa juga sempat melakukan aksi bakar ban di tengah jalan raya. Akibat insiden itu, arus lalu lintas di Jalan Otista Raya sempat ditutup total di kedua arahnya.

Kericuhan baru berakhir setelah petugas Kepolisian Resor Jakarta Timur memukul mundur massa tersebut. Belum diketahui pasti penyebab kericuhan itu. Namun, sejumlah orang yang diamankan polisi langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Timur.

Di Petamburan, Jakarta Barat, massa lainnya bertindak anarkistis dengan mengepung asrama Brigade Mobil (Brimob) Polri yang berada di Jalan KS Tubun. Tindakan massa juga dibantu oleh warga sekitar lokasi sehingga mereka semakin nekat melakukan aksi tersebut.

Selain melakukan penyerangan, massa yang semakin brutal nekat membakar sejumlah kendaraan dinas yang terparkir di halaman asarma. Pos polisi yang berada di kawasan itu juga tak luput jadi sasaran pembakaran.

Massa juga menyerang petugas yang hendak memukul mundur massa dengan batu serta bom molotov.


Editor : Ahmad Islamy Jamil