Minimarket di Stasiun Pasar Senen Terbakar

Ilma De Sabrini ยท Sabtu, 08 Juni 2019 - 17:15 WIB
Minimarket di Stasiun Pasar Senen Terbakar

Minimarket di Stasiun Pasar Senen mengalami kebakaran, Sabtu (8/6/2019). (Foto: Humas Stasiun Pasar Senen)

JAKARTA, iNews.id – Minimarket di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, mengalami kebakaran. Insiden kecil itu sempat membuat sebagian calon penumpang khawatir.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah mengungkapkan, api mulai berkobar sekitar pukul 14.00 WIB. Penyebab kebakaran karena korsleting listrik yang berasal dari neon box milik minimarket itu.

Dari korsleting tersebut, api kemudian menyebar di seluruh lantai dua minimarket. Asap yang ditimbulkan oleh kebakaran bahkan juga dirasakan para calon penumpang di ruang tunggu Stasiun Pasar Senen.

“Betul, itu kan yang kebakar cuma di situ (menunjuk bekas kebakaran). Kecil kok apinya. Jadi mudah dipadamkan,” kata Dadan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).

Api dapat dipadamkan oleh petugas stasiun menggunakan sepuluh alat pemadam api ringan (Apar). Belum ada taksiran jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut. Namun, kebakaran tadi siang membuat langit-langit di ruangan menghitam dan kaca jendela pecah.

“Ya, cuma satu kaca yang dipecahkan untuk pemadaman. Sama ya neon boxnya harus diganti. Yang lain aman semua,” kata Dadan. Dia memastikan tidak ada jadwal keberangakatan kereta yang terganggu akibat kejadian kebakaran itu.


Editor : Ahmad Islamy Jamil