Namanya Dicatut untuk Minta Uang, Begini Respons Kepala Intel Kejari Tangsel

hambali ยท Jumat, 28 Januari 2022 - 15:28:00 WIB
Namanya Dicatut untuk Minta Uang, Begini Respons Kepala Intel Kejari Tangsel
Ilustrasi penipuan. (Foto istimewa).

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Nama Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ryan Anugrah, dicatut oleh penipu. Pelaku meminta sejumlah uang kepada para pejabat. 

Pelaku mengirimkan chat melalui pesan singkat yang isinya meminta bantuan dana dalam menyambut tamu dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Nantinya dana itu digunakan untuk membiayai kamar-kamar hotel.

Percakapan berupa pesan singkat antara pelaku dan salah satu pejabat menunjukkan permintaan dana tersebut. Beruntung, korban teliti dan mengonfirmasi langsung kepada Ryan Anugrah.

"Izin Pak kebetulan kami kedatangan tamu dari tim Kejagung. Ada kendala finansial untuk fasilitasi hotel para tamu, kiranya berkenan campur tangannya. Komitmen pinjaman dana secara pribadi dimaksud mitra hukum kedepan," bunyi pesan whatsapp dari pelaku.

Atas penipuan itu, Ryan langsung mencari tahu siapa saja pejabat yang telah dihubungi pelaku. Dia memastikan, bahwa pesan itu bukan berasal dari nomor handphonenya.

"Iya, saya sempat dikonfirmasi oleh beberapa orang yang mendapatkan pesan serupa dan saya sampaikan kepada mereka itu bukanlah saya, dan nomornya bukan nomor teleponnya saya," terang Ryan.

Ryan meminta pihak yang telah dimintai bantuan donasi agar tidak memenuhi permintaan itu. Dia juga akan memeriksa internal jajaran Kejaksaan sebelum melaporkan hal tersebut ke polisi.  

“Kepada teman-teman yang sudah dihubungi oknum tersebut, saya meminta untuk tidak menuruti permintaannya, karena saya pastikan itu penipu. Kita akan telusuri dulu di internal," tandasnya.

Editor : Faieq Hidayat

Bagikan Artikel: