Otak Begal Sadis di Tanjung Priok Ditangkap Polisi, Ternyata Masih 17 Tahun

Yohannes Tobing · Jumat, 15 Juli 2022 - 07:49:00 WIB
Otak Begal Sadis di Tanjung Priok Ditangkap Polisi, Ternyata Masih 17 Tahun
Rekaman CCTV aksi begal di Tanjung Priok (tangkapan layar)

JAKARTA, iNews.id - Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok berhasil menangkap pelaku begal sadis yang beraksi di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2022). Kapolsek Tanjung Priok Kompol M. Yamin mengungkapkan pelaku berinisial NI dan masih berusia 17 tahun.

"Berdasarkan keterangan tersangka, perannya sebagai joki dan sebagai otak dari kejadian tersebut, inisial NI tersebut," kata Yamin saat dikonfirmasi, Jumat (15/7/2022).

Menurut Yamin, sebelum beraksi NI terlebih dahulu mengajak temannya yang berperan sebagai eksekutor untuk mencari mangsa dengan berboncengan mengendarai sepeda motor.

Mereka menyusuri tempat-tempat sepi di Tanjung Priok hingga akhirnya mendapati korban, YJ (29), yang tengah duduk depan sebuah ruko di Jalan Kebon Bawang VII, Selasa dini hari sekira pukul 3.46 WIB.

Selain sebagai otak aksi pembegalan, NI juga berperan sebagai joki atau pembawa motor sekaligus pemilik golok yang dipakai pelaku kedua untuk menghabisi nyawa korban.

"Dia yang merencanakan. Dia yang menyediakan senjata tajam berupa golok yang sudah kita sita juga. Barang bukti yang kita dapati yaitu baju, kendaraan yang digunakan, dan goloknya. Golok ini milik si NI," ujar Yamin.

Dalam peristiwa itu, NI dan temannya merampas uang tunai Rp400.000 dari dompet YJ. Mereka kemudian kabur dari lokasi meninggalkan YJ yang terkapar berlumuran darah di jalan tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku NI dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan serta terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Editor : Reza Fajri

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda