Pantau Bandara Soetta, Menhub Ingatkan Lonjakan Penumpang pada H+2 Lebaran

Isty Maulidya ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 13:07:00 WIB
Pantau Bandara Soetta, Menhub Ingatkan Lonjakan Penumpang pada H+2 Lebaran
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, meninjau Bandara Soetta. (Foto Okezone).

TANGERANG, iNews.id - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memprediksi puncak arus balik pertama pada H+2 Lebaran, Minggu 16 Mei 2021. Nantinya jumlah penumpang yang datang melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) meningkat.

Budi meminta agar hal tersebut dapat diantisipasi oleh semua pihak.

"Hari Minggu atau H+2 merupakan puncak pertama, ini harus diliat pelayanan harus ditingkatkan dengan baik," kata Budi saat memantau aktivitas Bandara Internasional Soetta Tangerang, Selasa (11/5/2021). 

Kunjungannya Budi Karya untuk memastikan bahwa seluruh layanan di Bandara Soetta saat larangan mudik berlaku tetap sesuai dengan aturan. Menhub juga meninjau pelayanan posko untuk mengecek dokumen calon penumpang yang dikecualikan bepergian dengan pesawat semasa pelarangan mudik tersebut. 

Operator bandara dan juga Satgas Penanggulangan Covid-19, diminta untuk tidak lengah dalam pemeriksaan dokumen izin terbang milik calon penumpang.

"Di sini memastikan bahwa pergerakan di Bandara Soetta ini tetap ada pelayanan. Meski ada peniadaan mudik, kita tetap memberi kesempatan pergerakan kepada mereka yang dikecualikan," ujar Menhub.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: