Pastikan Keamanan Ibu Kota Jelang Pemilu, Anies Pimpin Apel Tiga Pilar

Wildan Catra Mulia ยท Rabu, 27 Februari 2019 - 11:57 WIB
Pastikan Keamanan Ibu Kota Jelang Pemilu, Anies Pimpin Apel Tiga Pilar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri apel bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, TNI dan Polri wilayah Garnisun Tetap I/Jakarta, di Lapangan Silang, Monas Jakarta, Rabu (27/2/.2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri apel bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, TNI dan Polri wilayah Garnisun Tetap I/Jakarta, di Lapangan Silang, Monas Jakarta, Rabu (27/2/.2019). Apel tiga pilar itu dalam rangka pengamanan ibu kota Pemilu 2019.

Anies sebagai pembina apel mengatakan, kerja sama TNI, Polri dan Pemprov DKI memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019. Dia berpesan agar tetap waspada dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang bisa mengganggu kelancaran pesta demokrasi April mendatang.

"Ketiga unsur ini bisa sama-sama menjamin kondisi keamanan di DKI Jakarta berjalan aman dan tertib," ujar Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Dia menuturkan, setiap kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat, sejak dini dapat dicegah dan tidak berkembang luas. Masyarakat Jakarta diminta saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada.

“Cara membantunya adalah bila menyaksikan ada hal-hal yang dipandang berpotensi untuk mengganggu keamanan jangan bertindak sendiri,laporkan kepada aparat kita. Baik polisi, TNI maupun Pemprov," ucapnya.

Pada kesempatan itu dia juga mengapresiasi personel TNI, Polri dan segenap lapisan masyarakat atas kerja sama dan koordinasi yang dinilai semakin solid. Saat ini situasi Jakarta dalam kondisi aman dan kondusif.

Menurutnya, kondisi Jakarta akan memengaruhi suasana kota seluruh Indonesia. “Alhamdulillah sejauh ini semua berjalan baik. Insya Allah suasana menjelang pemilu juga tenang," katanya.

Editor : Kurnia Illahi