Pastikan Tak Ada Kerumunan Massa Habib Rizieq, Bima Arya Sidak ke Rumah Sakit

Putra Ramadhani Astyawan ยท Jumat, 27 November 2020 - 00:51:00 WIB
Pastikan Tak Ada Kerumunan Massa Habib Rizieq, Bima Arya Sidak ke Rumah Sakit
Wali Kota Bogor Bima Arya sidak ke RS Ummi Kota Bogor. (Foto Okezone/ Putra Ramadhani).

BOGOR, iNews.id - Wali Kota Bogor Bima Arya bersama aparat TNI-Polri dan Satpol PP melakukan sidak ke RS Ummi Kota Bogor. Tujuannya untuk memastikan tidak ada kerumunan massa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Bima Arya bersama rombongan datang ke RS Ummi Kota Bogor sekira pukul 22.00 WIB. Nampak hadir bersama Bima Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Kolonel Infanteri Robby Bulan dan Kasatpol PP Kota Bogor Agustiansyach.

Di lokasi, mereka memantau situasi rumah sakit memastikan tidak ada kerumunan massa dari para jemaah yang mungkin ingin menjenguk Habib Rizieq. Setelah memantau, mereka masuk ke dalam dan melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit.

"Saya, pak Kapolres, pak Dandim berkoordinasi dengan RS Ummi terkait keberadaan Habib Rizieq di sini untuk diobservasi. Kami meminta kepada para jemaah karena habib juga minta tida dijenguk karena fokus istirahat tidak hadir di sini, kita tidak ingin ada kerumunan," kata Bima, Kamis (26/11/2020) malam.

Selain memang tidak bisa dibesuk, dikhawatirkan nantinya justru terjadi kerumunan di sekitar rumah sakit. Oleh karena itu, Bima meminta agar jemaah mendoakan kesehatan Habib Rizieq dari rumah.

"Diminta (jemaah) untuk mendoakan dari rumah semoga selalu diberikan kesehatan dan sebaiknya tidak berkumpul, tidak ada kerumunan di sini. Kita akan monitor semua di sini oleh Satpol PP, Pak Dandim, Pak Kapolres kita monitor di sini," tutupnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani observasi di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020.

Habib Rizieq mengaku kelelahan di tengah padatnya aktivitas. Hasil skrining dari tim dokter rumah sakit menyebut bahwa saat ini kesehatan keduanya masih baik dan tidak mengarah kepada gejala Covid-19.

Editor : Faieq Hidayat