Pemkab Bogor dan Cianjur Dukung Ganjil-Genap Jalur Puncak Dipermanenkan

Putra Ramadhani Astyawan ยท Sabtu, 18 September 2021 - 18:23:00 WIB
Pemkab Bogor dan Cianjur Dukung Ganjil-Genap Jalur Puncak Dipermanenkan
Pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur di Puncak Pas, Cisarua, Bogor, Sabtu (18/2021). (Foto: Putra Ramadhani).

BOGOR, iNews.id - Rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap pelat nomor kendaraan di Jalur Puncak, Jawa Barat akan dipermanenkan. Kebijakan tersebut diharapkan bisa mengurangi kepadatan arus kendaraan yang sering terjadi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin usai mengikuti pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur di Puncak Pas, Cisarua, Bogor, Sabtu (18/2021).

"Kami intinya mendukung kebijakan pemerintah untuk ganjil-genap karena sudah 36 tahun kita melaksanakan one way (sistem satu arah). Mudah-mudahan dengan ganjil-genap ada perubahan ataupun perbaikan," ucapnya.

Dia menilai, pemberlakuan sistem ganjl-genap ataupun sistem satu arah hanya merupakan penanganan kepadatan volume kendaraan secara jangka pendek. Pemerintah pusat, kata dia bisa melanjutkan pembangunan jalan Jalur Puncak II atau Poros Timur Tengah (PTT) untuk penanganan jangka panjang.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: