Pemprov DKI Luncurkan Bus Kampanye Antikorupsi

Wildan Catra Mulia ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 20:28 WIB
Pemprov DKI Luncurkan Bus Kampanye Antikorupsi

Gubernur DKI Jakarta pimpin pengukuhan 160 duta antikorupsi sekaligus peluncuran bus kampanye antikorupsi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan bus kampanye antikorupsi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/12/2019). Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga mengukuhkan 160 duta antikorupsi.

Pelepasan seluruh duta antikorupsi dipimpin langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pendopo, Balai Kota, Jakarta. Peluncuran ini dinilai membuktikan Pemprov DKI berkomitmen mendorong pencegahan korupsi sejak dini.

Dia menuturkan, para duta antikorupsi akan mengampanyekan nilai-nilai integritas anti-Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) diseluruh sekolah di wilayah Jakarta.

"Ini adalah komitmen dari kita di Jakarta untuk memastikan kegiatan pencegahan korupsi dilakukan sejak usia dini, karena itu dimasa sekolah memberi kesempatan untuk pembelajaran kebiasaan antikorupsi, kebiasaan berintegritas," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Dia menuturkan, 160 duta antikorupsi terdiri dari 80 peserta didik, baik dari bangku sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Sementara 80 orang lainnya terdiri dari pengajar yang berasal dari mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKN).

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan bus kampanye antikorupsi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan bus kampanye antikorupsi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (10/12/2019). (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

 

BACA JUGA:

Kronologi Polisi Nyaris Ditembak Pengedar Narkoba di Kramat Jati

Jumlah Anggota TGUPP Dipangkas, Anies Singgung Parpol Oposisi

Menurutnya, duta antikorupsi itu selama satu tahun akan mendatangi sekolah-sekolah. Anies berharap masing-masing individu mampu menjadi duta antikorupsi di manapun berada.

"Nanti akan mengisi bus berkeliling ke tiap tiap sekolah. Harapannya kampanye pencegahan korupsi penumbuhan integritas bisa dilakukan sepanjang tahun," katanya

Dia menilai investasi dalam bidang pencegahan korupsi sejak dini sangat diperlukan. Tujuannya, untuk menciptakan generasi berintegritas.

"Hasilnya tentu bukan bulanan. Bukan tahun depan, tetapi investasi untuk kita dalam jangka panjang membangun masyarakat yang bebas korupsi," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi