Penjemputan Pasien Positif Covid-19 di Cipayung Diwarnai Penolakan

Okto Rizki Alpino ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:36 WIB
Penjemputan Pasien Positif Covid-19 di Cipayung Diwarnai Penolakan

Lokasi penjemputan pasien positif covid-19 di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020). (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Rekaman video amatir warga menunjukkan penjemputan pasien positif covid-19 di Kelurahan Setu, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (11/8/2020) diwarnai penolakan keluarga. Diketahui ada dua warga dalam satu keluarga di kawasan tersebut yang terinfeksi covid-19 setelah melalui empat kali tes swab.

Lurah Setu, Jenuri mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut. Dia menjelaskan dua warga itu dijemput petugas kesehatan untuk dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Pria yang berusaha menghalau petugas medis dan personel gabungan merupakan suami sekaligus ayah dari dua warga yang positif covid-19 tersebut," kata Jenuri di Jakarta Timur.

Setelah dilakukan pendekatan, pria tersebut mengizinkan istri dan satu anaknya dibawa petugas gabungan untuk dirujuk ke RSD Wisma Atlet.

Namun, pria yang sempat menolak itu tidak ikut dibawa ke RSD Wisma Atlet. Pria yang sempat terinfeksi covid-19 itu menunjukkan hasil tes swab negatif.

"Suaminya yang sebelumnya dinyatakan positif setelah dilakukan swab tes menjadi negatif," ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama