Perluas Cakupan, Jak Lingko Buka Rute Baru Taman Kota-Budi Luhur

Wildan Catra Mulia ยท Senin, 11 Februari 2019 - 17:30 WIB
Perluas Cakupan, Jak Lingko Buka Rute Baru Taman Kota-Budi Luhur

Jak Lingko rute Taman Kota-Budi Luhur. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Layanan transportasi antarmoda atau Jak Lingko memperluas jangkauan operasi di area Jakarta Barat. Sebanyak 15 unit bus kecil mulai melayani jurusan Taman Kota-Budi Luhur (JAK51).

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono menuturkan, rute Taman Kota-Budi Luhur merupakan layanan ke 30 Jak Lingko dengan 62 titik pemberhentian bus terintegrasi Transjakarta.

“Tersedianya jangkauan angkutan dengan bus kecil ini semakin memudahkan masyarakat dalam menggunakan moda transportasi publik,” kata Agung di Jakarta, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA: Naik Jak Lingko di Tanah Abang Gratis, Sopirnya Dibayar Negara

Menurut dia, penumpang hanya diminta membeli kartu seharga Rp10.000 tanpa saldo tapi sudah bisa digunakan untuk menumpang Jak Lingko. Jika hendak melanjutkan perjalanan dengan bus TransJakarta, penumpang dapat melakukan isi ulang kartu tersebut.

“Kartu Jak Lingko bisa dibeli di halte-halte Transjakarta dengan harga Rp10.000,” ujar dia.

Agung menuturkan, hingga Januari 2019, penjualan kartu Jak Lingko sudah mencapai 178.003 buah. Angka tersebut naik dibandingkan akhir Desember 2018 yang tercatat 145.790 kartu. Pengemudi angkutan Jak Lingko telah melakukan kontrak kerja sama dengan Transjakarta yang akan dibayar sesuai kilometer yang ditempuh.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto