Pesan Gubernur DKI saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Ririn Oktaviani ยท Sabtu, 10 November 2018 - 13:29 WIB
Pesan Gubernur DKI saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: iNews.id/ Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pagi tadi memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (10/11/2018). Pada kesempatan itu, Anies berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI bisa menjadi pahlawan yang mempunyai terobosan di segala bidang.

Menurutnya, terobosan itu penting agar bangsa ini mampu bersaing dan bersanding dengan negara lain. Selain itu dia juga meminta kepada PNS bekerja sepenuh hati untuk bangsa ini dengan semangat yang diwariskan pahlawan terdahulu.

"Semangat pahlawan di dadaku mengandung makna setiap insan mempunyai nilai pahlawan dapat mengabdikan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," imbuh Anies di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (10/11/2018).

BACA JUGA:

Pemprov DKI Berangkatkan 100 Marbot Umrah ke Tanah Suci

Anies Instruksikan Tempel Logo Jak Lingko ke Semua Transportasi Umum

Dia mengingatkan, bagian yang harus dikerjakan, yaitu memperkuat negara. Baginya, pahlawan saat ini harus mampu berinovasi di setiap bidang. "Mengisi kemerdekaan yang sejahtera adil dan makmur. Peringatan Hari Pahlawan ide dan gagasan," ucapnya.

PNS, kata dia merupakan pilar bangsa, karena bangsa akan keropos jika ada penggerogotan anggaran dari aparatur negara. "Tugas kita bekerja untuk negera," katanya.


Editor : Kurnia Illahi