Petugas Damkar Pastikan Tak Ada Titik Api di Lokasi Kebakaran Matraman

Irfan Ma'ruf ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 16:00 WIB
Petugas Damkar Pastikan Tak Ada Titik Api di Lokasi Kebakaran Matraman

Proses pendinginan di lokasi kebakaran, kawasan Kampung Bali, Matraman, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). (Foto: iNews.id/ Irfan Maruf).

JAKARTA, iNews.id - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sempat kesulitan memadamkan api di kawasan Lebak Swadaya I RT 12/RW 07, Kelurahan Bali Matraman, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019). Selain lokasi padat penduduk, banyak home industri seperti konfeksi menjadi faktor utama api sulit dipadamkan.

Tumpukan kain dari konfeksi menyebabkan api lebih lama menyala dan membesar. Kemudian jarak yang jauh antara lokasi kebakaran dengan sumber air juga menyulitkan petugas.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas berjibaku selama lebih dari tiga jam. Sebanyak 29 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi.

Saat ini petugas masih mendinginkan lokasi kebakaran untuk memastikan tidak ada titik api yang bisa menyebabkan kebakaran kembali terjadi.

BACA JUGA:

Kebakaran di Kampung Bali Matraman, Damkar yang Diterjunkan Bertambah Jadi 27

Kebakaran di Kampung Bali Matraman, 10 Damkar Diterjunkan

Perwira Piket Sudin Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran Jakarta Selatan, Paryo mengatakan, hampir satu rukun tetangga (rt) di lokasi tersebut terbakar.

"Cuma kita belum bisa masuk pendataan berapa rumah dan KK-nya karena kita belum bisa masuk," ujar Paryo di lokasi, Rabu (10/7/2019).

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga korban kebakaran mengungsi di halaman sekolah dan masjid sekitar. "Kita pastikan tidak ada (korban jiwa), cuma paling tadi sesak nafas saja karena asap," jelasnya.


Editor : Kurnia Illahi