Petugas Kebersihan KRL: Uang Rp500 Juta di Kantong Plastik Sempat Ditendang-tendang

Putra Ramadhani Astyawan · Kamis, 09 Juli 2020 - 16:01:00 WIB
Petugas Kebersihan KRL: Uang Rp500 Juta di Kantong Plastik Sempat Ditendang-tendang
Petugas kebersihan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek, Mujeni menemukan uang sebanyak Rp500 juta di dalam kantong kresek plastik. (Foto: Putra Ramadhani/Okezone)..

BOGOR, iNews.id - Petugas kebersihan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek, Mujeni menemukan uang sebanyak Rp500 juta. Uang tersebut terbungkus di dalam kantong kresek plastik dan dilapis kertas koran.

Pria asal Bojonggede, Kabupaten Bogor itu menceritakan, temuan uang tersebut berawal saat membersihkan rangkaian gerbong KRL di Stasiun Bogor pukul 16.00 WIB, Senin (6/7/2020). Tiba-tiba dia bersama petugas keamanan menemukan kantong plastik kresek di bawah tempat duduk prioritas.

"Saya lagi bersih-bersih, kantong plastiknya juga udah ditendang-tendang posisinya di bawah bangku prioritas kirain sampah. Pas buka dilihat isinya uang banyak pecahan Rp100 ribu dibungkus koran juga," ujar Mujenih dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (9/7/2020).

Melihat uang dalam jumlah banyak, yang terpikir olehnya untuk segera melaporkan ke petugas Satsiun Bogor. Saat itu, kata dia tidak sedikitpun untuk menyimpan uang yang belum diketahui siapa pemilikinya.

"Uangnya Rp500 juta. Enggak ada (niatan mau ngambil), saya langsung serahin ke stasiun saja," ucapnya.

Selang beberapa lama kemudian, datang pria paruh baya ke petugas stasiun mengaku kehilangan kantong plastik berisi uang. Setelah melalui proses panjang, kata dia uang temuan itu dikembalikan kepada pemiliknya.

"Gak lama yang punya datang, saya dapat form serah terima yaudah kerja lagi. Gak sempet ngobrol panjang. Orangnya sudah tua duduknya saja di bangku prioritas gerbong ketiga dari belakang," katanya.

Editor : Kurnia Illahi