Pilot Terjerat Kasus Narkoba Ditangkap setelah Landing

Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 11 Juli 2020 - 00:31 WIB
Pilot Terjerat Kasus Narkoba Ditangkap setelah Landing

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono merilis penangkapan tiga pilot terkait kasus narkoba di Polres Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf).

JAKARTA, iNews.id - Satuan Reserse Polres Jakarta Selatan menangkap tiga pilot maskapai penerbangan di Tanah Air terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. Salah satu pelaku berinisial DS ditangkap setelah landing.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Santono mengatakan tiga pilot yang ditangkap berinisial IP, DC, dan DS serta satu pemasok yakni S. Tersangka DS ditangkap di rumahnya sesaat setelah landing.

"Mereka saling kenal, terakhir ada yang baru landing kita tangkap. Beberapa saat setelah landing kita amankan," kata Budi di Mapolres Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku mengaku membeli barang haram tersebut dari S. Kemudian satu pilot menyerahkan ke teman-temanhya. Polisi mengatakan ketiganya mengonsumsi narkoba tidak bersama-sama namun tak menutup kemungkinan adanya fakta tersebut.

"Itu yang kami masih dalami. Yang pasti ditangkapnya di rumah. Barang ini kita temukan di rumah masing-masing tersangka," ucapnya.

Budi mengatakan, para pelaku menggunakan narkoba jenis sabu agar tetap konsentrasi saat bertugas. Namun pelaku membantah mereka menggunakannya setelah turun dari pesawat.

Editor : Rizal Bomantama