PKS Yakin, Januari 2020 Anies Tak Sendirian Lagi

Wildan Catra Mulia ยท Jumat, 13 Desember 2019 - 10:30 WIB
PKS Yakin, Januari 2020 Anies Tak Sendirian Lagi

Sejak ditinggal Sandiaga Uno pada Agustus 2018, hingga kini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, belum juga memiliki wakil. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin, meyakini pada Januari mendatang, Gubernur Anies Baswedan, sudah tak sendirian lagi dalam memimpin Ibu Kota. Hingga Desember ini, Anies tercatat sudah 15 bulan lamanya ditinggalkan mantan wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno.

Arifin mengatakan, kepastian itu didapat setelah Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, memutuskan untuk membahas kekosongan kursi DKI 2 pada tahun depan. Dia berharap seluruh anggota dewan dapat cepat memprosesnya. “Kita harap pokonya akhir tahun diagendakan, tapi pimpinan dewan minta Januari. Kemarin sampaikan Januari bisa diagendakan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Terkait empat nama cawagub DKI terbaru yang diajukan oleh Partai Gerindra, yaitu Arnes Lukman, Ferry J Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Sekda DKI Jakarta Saefullah, dia menilai itu masih sekadar usulan dan sedang dikaji oleh jajaran DPP PKS. “Usulan masih belum ada keputusan dari DPP. Dan keputusan bisa diterima, bisa ditolak semuanya,” kata dia.

Arifin menuturkan, pihaknya masih berharap salah satu dari dua kader PKS, yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu, tetap menjadi sosok pengannti Sandiaga Uno. “Kita belum dapat info (soal empat nama dari Gerindra). Untuk sementara kita mengamankan dua nama (dari PKS) yang ada,” ucapnya.


Editor : Ahmad Islamy Jamil