Polda Metro Jaya Kerahkan 1.024 Personel Amankan Malam Takbiran

Puteranegara Batubara · Rabu, 12 Mei 2021 - 17:54:00 WIB
Polda Metro Jaya Kerahkan 1.024 Personel Amankan Malam Takbiran
Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran menggelar apel pengamanan malam takbiran. (Foto Okezone).

JAKARTA, iNews.id- Kapolda Metro Jaya Irjen M. Fadil Imran mengerahkan 1.024 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemda dalam melakukan pengamanan di malam Idul Fitri 2021 atau takbiran. Ribuan personel itu bakal disebar untuk melakukan pengamanan malam takbir di 20 titik. 

"Terdapat 1.024 personel yang terbagi di 20 titik pengamanan," kata Fadil dalam amanat apel gabungan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).

Dalam melakukan pengamanan, Fadil mengungkapkan bahwa ada dua cara bertindak yang bakal diterapkan. Strategi itu berdasarkan situasi di lapangan dan diatur pada jam-jam yang berbeda. 

"Ada dua cara bertindak yang akan kami laksanakan dan kami lakukan secara fleksibel sesuai dengan dinamika dilapangan," ujar Fadil. 

Cara bertindak pertama pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB, petugas bakal melakukan pola filterisasi kendaraan di jalanan. Apabila ditemukan warga yang berniat takbir keliling maka akan diminta kembali kerumah masing-masing.

"Dimana apabila kami menemukan kendaraan yang hendak melaksanakan takbir keliling diberikan pengarahan diberikan edukasi, dan diarahkan untuk kembali kerumah masing-masing," ucap Fadil.

Editor : Faieq Hidayat

Halaman : 1 2