Polda Metro Tangkap 3 Begal Motor dengan Modus Kencan Sesama Jenis

Irfan Maruf ยท Senin, 08 Juni 2020 - 19:11:00 WIB
Polda Metro Tangkap 3 Begal Motor dengan Modus Kencan Sesama Jenis
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membeberkan barang bukti kasus begal motor dengan modus kencan sesama jenis di Polda Metro Jaya, Senin (8/6/2020). (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Polda Metro Jaya menangkap 3 tersangka kasus pembegalan sepeda motor dan ponsel. Ketiga tersangka berinisial TH, Z dan O memiliki kelainan seksual.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, modus aksi kejahatan tersebut dengan kencan sesama jenis. Salah satu tersangka dari komplotan begal motor mencari korban sesama jenis di media sosial dengan cara mengajak kencan.

"Modus operandinya pelaku mengundang korban melalui media sosial yaitu WeChat karena salah satu pelaku penyimpangan seksual sesama jenis," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (8/6/2020).

Dia menuturkan, peristiwa diawali tersangka TH berkenalan dengan pria lain pada 19 Mei 2020. Setelah satu pekan berkenalan pelaku mengajak korban bertemu.

"Dia mengundang korban pada saat itu dengan menggunakan WeChat janjian disuatu tempat, tidak ada kecocokan," ucapnya.

Pelaku kemudian mangajak korban makan dan berjalan-jalan. Setelah mencapai lokasi yang sepi 2 rekan pelaku berinsial Z dan O datang menghampiri motor yang ditumpangi TH dan korban.

Saat itu lah pembegalan berlangsung, namun sempat ada perlawanan yang menyebabkan jari korban terluka.

"2 pelaku berhenti dan bawa celurit, dia kasih ke TH karena dia yang mengajak korban dan kemudian dikalungkan celurit ke korban. Kemudian motor korban dan HP berhasil dibawa lari," ucapnya.


Editor : Kurnia Illahi