Polisi Amankan 33 Orang Diduga Bobotoh di Stadion GBK

Antara ยท Rabu, 10 Juli 2019 - 15:31 WIB
Polisi Amankan 33 Orang Diduga Bobotoh di Stadion GBK

Supporter Persib Bandung. (Foto: Dok iNews).

JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 33 orang yang diduga pendukung Persib, Bobotoh, diamankan polisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Mereka kini diarahkan kembali pulang dan tidak memaksakan diri menonton pertandingan.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Arie Adrian, membenarkan hal tersebut. Namun petugas di lapangan belum bisa memastikan siapa mereka.

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah, ada beberapa orang. Tapi masih kami cek dulu," kata Arie kepada wartawan di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Dia mengatakan, 33 orang tersebut kini telah diamankan polisi dan diarahkan pulang. Kalau nanti diketahui ada penyusup lagi, polisi akan langsung meminta mereka kembali, sebagaimana sudah diimbau supaya tidak menonton pertandingan.

"Jika ada, kami amankan dan kami arahkan untuk kembali," ujar dia.

Sebelumnya, pendukung Persib Bandung, Bobotoh, diimbau tetap tenang dan menjaga ketertiban terkait pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu sore ini.

"Sudah diimbau agar tidak datang ke GBK, nonton di Bandung saja, dan tetap tenang, jaga ketertiban," kata Ketua Klub Suporter Persib Bandung, Viking, Heru Joko.

Heru juga mengimbau para Bobotoh menerima apapun hasil yang didapat dari pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung. Meskipun para pendukung Maung Bandung harus tetap berharap timnya menang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal