Polisi Sebut Motif 3 Pilot Gunakan Sabu untuk Tingkatkan Konsentrasi

Irfan Ma'ruf ยท Jumat, 10 Juli 2020 - 18:52 WIB
Polisi Sebut Motif 3 Pilot Gunakan Sabu untuk Tingkatkan Konsentrasi

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono merilis penangkapan tiga pilot terkait kasus narkoba di Polres Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020). (Foto: iNews.id/Irfan Ma`ruf).

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap motif tiga pilot yang ditangkap karena panyalahgunaan narkoba jenis sabu. Hasil pemeriksaan sementara terungkap, tiga pilot mengonsumsi sabu untuk meningkatkan konsentrasi.

"Kita masih dalami, tapi yang bersangkutan sementara alasannya untuk konsentrasi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono di Jakarta Selatan, Jumat (10/7/2020).

Polres Metro Jakarta Selatan sebelumnya menangkap tiga pilot masing-masing berinisial IP, DC, DS, dan satu pemasok berinisial S. Ketiga pilot bekerja di maskapai berbeda.

Budi menuturkan, ketiganya mengaku menggunakan narkoba setelah melakukan penerbangan. Saat ini Polres Metro Jakarta Selatan masih terus melakukan pendalaman.

"Dia masih mengelak katanya setelah penerbangan. Kita dalami lagi apakah memang mereka menggunakan pada saat apa saja," ujarnya.

Polres Metro Jakarta Selatan, menurut dia, masih terus melakukan pendalaman, karena pelaku telah lama menggunakan narkoba. Polisi melakukan pengembangan untuk memastikan apakah masih ada pilot lain yang menggunakan narkoba atau tidak.

"Jadi kenapa kita sangat konsen karena yang tiga dari tersangka adalah pilot maskapai penerbangan yang kita wawancara yang bersangkutan memang memakainya cukup lama. Kita sangat khawatir," tuturnya.

Keempat tersangka dikenakan Pasal 114 subsider Pasal 112 subsider Pasal 127 dengan ancaman pidana maksimal 12 tahun penjara.

Editor : Djibril Muhammad