Polisi Tembak Mati Pencuri Sepeda Motor di Jakarta Barat

Irfan Ma'ruf ยท Selasa, 04 Februari 2020 - 21:47 WIB
Polisi Tembak Mati Pencuri Sepeda Motor di Jakarta Barat

Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka pencurian kendaraan bermotor di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (4/2/2020). (Foto: SINDOnews/Yan Yusuf)

JAKARTA, iNews.id - Polres Metro Jakarta Barat menangkap tiga pencuri sepeda motor berinisial HO, AO, dan JR yang kerap beraksi di kawasan Jakarta Barat. Polisi terpaksa menembak HO hingga tewas karena berusaha melawan dengan senjata api saat ditangkap.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menjelaskan tiga pelaku selalu beraksi mengenakan jaket ojek online. Tersangka berinisial AO merupakan residivis yang keluar masuk penjara atas kasus sama di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Sementara JR berperan sebagai penadah sepeda motor hasil curian. Tiga pelaku berhasil diringkus di Jalan Latumenten, Jakarta Barat pada Selasa (4/2/2020) dini hari.

"Pelaku memakai masker setiap beraksi. Ini untuk menghindari rekaman CCTV di lokasi mereka beraksi," kata Audie di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (4/2/2020).

Polisi juga menembak kaki AO dan JR karena berusaha melawan dengan kayu. HO sempat dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, namun nyawanya tak tertolong dalam perjalanan.

Penangkapan komplotan pencuri sepeda motor ini berawal dari rekaman CCTV di kawasan Jelambar, Tanjung Duren, Jakarta Barat pada 9 Januari 2019 lalu. Dalam rekaman CCTV itu pelaku berebut wilayah kekuasaan dengan kelompok lain sambil mengacungkan senjata api.

Editor : Rizal Bomantama