Polisi: Tersangka Unggah Video Intip Pengunjung Lewat CCTV ke Medsos karena Iseng

Sindonews, Irfan Ma'ruf ยท Sabtu, 04 Juli 2020 - 09:59:00 WIB
Polisi: Tersangka Unggah Video Intip Pengunjung Lewat CCTV ke Medsos karena Iseng
Video yang memperlihatkan pengunjung melalui CCTV di salah satu gerai di Sunter Mal, Jakarta Utara. (Foto: Ist/Twitter)

JAKARTA, iNews.id - Oknum karyawan di salah satu gerai kopi Sunter Mal, Jakarta, berinisial DD (22) telah berstatus tersangka. DD dijerat pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 1 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan, tersangka D yang pertama kali mengunggah video tersebut di media sosial (medsos). Motif tersangka D merekam dan menyebarkan video tersebut ke Instagram pribadinya hanya untuk mengerjai rekannya KH.

Setelah aksi bercanda itu viral di medsos, korban berinisial VA kemudian membuat laporan ke polisi. "Jadi ini keisengan dari tersangka D yang menggoda saksi KH, yang saat itu ada kenalannya saudari VA yang datang ke kedai itu," katanya di Jakarta, Sabtu (4/7/2020).

Budhi menyebut, kedua oknum karyawan tersebut sudah mengenal korban VA. Bahkan pelaku KH mengaku dekat dengan VA.

Saat VA datang bersama rekannya ke gerai tersebut dan duduk di sebuah meja, pelaku melancarkan aksinya mengintip payudara korban melalui CCTV.

"VA ini pelanggan kedai kopi sehingga KH sebagai barista sering melayani dan akhirnya tahu. Nah teman-temannya menganggap KH ini sedang PDKT dengan VA sehingga sering diisengi ataupun dibencandai," tutur Budhi.

KH merupakan pria yang memperbesar gambar CCTV, sementara DD yang merekam konten video tersebut. KH saat ini berstatus saksi.


Editor : Djibril Muhammad