Positif Covid-19, Pedagang Nasi Uduk di Tambora Sempat Menolak Dibawa Petugas

Miftahul Ghani ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 02:12 WIB
Positif Covid-19, Pedagang Nasi Uduk di Tambora Sempat Menolak Dibawa Petugas

Pedagang nasi uduk di Jalan Jembatan 5, Tambora, Jakarta Barat dievakuasi petugas setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19), Rabu (1/7/2020) malam.

JAKARTA, iNews.id - Pedagang nasi uduk di Jalan Jembatan 5, Tambora, Jakarta Barat positif virus corona (Covid-19). Hasil tersebut diketahui setelah menjalani swab test oleh Puskesmas Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis (18/6/2020).

Ibu berusia 50 tahun itu sempat menolak saat dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia merasa sehat karena pernah memeriksakan kesehatannya .

"Saya juga sudah bilang sama dokternya, saya sudah periksa rutin," ujar penjual nasi uduk itu saat dijemput petugas Rabu (1/7/2020).

Selain merasa sehat, dia menolak dibawa karena harus berjualan nasi uduk untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. "Saya kan harus berjulan," ucapnya.

Dia akhirnya bersedia dibawa petugas menggunakan ambulans milik Puskesmas Tambora karena warga juga mendesak agar segera dievakuasi. "Disuruh ke sana pergi," ucapnya sembari menangis.

Usai berhasil dievakuasi, petugas kemudian menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi hingga ke rumah kontrakan ibu tersebut untuk mencegah penularan Covid-19.

Editor : Kurnia Illahi