Profil Donny Andy S Saragih, Dirut Baru PT Transjakarta

Wildan Catra Mulia, Muhammad Fida Ul Haq ยท Kamis, 23 Januari 2020 - 21:00 WIB
Profil Donny Andy S Saragih, Dirut Baru PT Transjakarta

Dirut baru PT Transjakarta, Donny Andy S Saragih. (Foto: Dok PT Transjakarta)

JAKARTA, iNews.id - Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), PT Transjakarta resmi menunjuk Donny Andy S Saragih sebagai direktur utama (dirut) baru, Kamis (23/1/2020). Dia menggantikan Agung Wicaksono yang mengundurkan diri.

PT Transjakarta menilai Donny memiliki kapasitas mumpuni untuk mengembangkan PT Transjakarta sebagai transportasi massal yang aman, nyaman, terjangkau, dan tepat waktu bagi pelanggan. Apalagi saat ini Transjakarta sedang mengembangkan proyek integrasi dengan moda transportasi lain seperti MRT dan LRT.

Donny ditunjuk karena memiliki pengalaman di berbagai perusahaan transportasi. Yaitu sebagai komisaris PT Alfa Omega Transport sejak tahun 2014 sampai sekarang.

BACA JUGA: Donny Andy S Saragih Ditunjuk sebagai Dirut Baru PT Transjakarta Gantikan Agung Wicaksono

BACA JUGA: Agung Wicaksono Dirut Transjakarta Mengundurkan Diri

Dia juga pernah menjabat sebagai direktur operasional PT Eka Sari Lorena Transport Tbk sejak tahun 2007 hingga 2017. Terakhir di menjabat sebagai wakil ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta.

RUPS LB tersebut digelar PT Transjakarta pada Kamis (23/1/2020) sesuai dengan Pasal 91 UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. "RUPS LB ini memberhentikan Saudara Agung Wicaksono dari jabatan dirut PT Transjakarta dan mengangkat Saudara Donny S Andy Saragih sebagai dirut yang baru," kata Divisi Sekretaris Perseroan dan Humas PT Transjakarta melalui keterangan tertulis.

Selain itu PT Transjakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih Agung Wicaksono yang dinilai menghadirkan landasan integritas transportasi massal yang sukses. "Dalam satu tahun kenaikan penumpang meningkat dari 188,98 juta menjadi 264,61 juta pelanggan pada tahun 2019 dan jumlah pelanggan sehari hampir mencapai satu juta karena integrasi. Saudara Agung Wicaksono dinilai sangat sukses mengintegrasikan Transjakarta dengan transportasi lain seperti MRT, LRT, dan commuter line," ucap PT Transjakarta.

Editor : Rizal Bomantama