Proyek Jalan Tol Becakayu, Dishub Jaktim Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas 6-9 Desember

Antara ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 20:23:00 WIB
Proyek Jalan Tol Becakayu, Dishub Jaktim Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas 6-9 Desember
Proyek pembangunan Tol Becakayu (Bekasi, Cawang dan Kampung Melayu) seksi II-A di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/12/2019). (Foto: Antara).

JAKARTA, iNews.id - Dinas Pehubungan (Dishub) Jakarta Timur (Jaktim) memberlakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah perlintasan mulai 6-9 Desember 2019. Rekayasa dilakukan karena ada pengerjaan Jalan Tol Bekasi-Cawang Kampung Melayu (Becakayu) yang terkoneksi dengan Tol Wiyoto Wiyono di Jaktim.

Kepala Seksi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, sedikitnya 20 personel gabungan dari kepolisian dan dinas perhubungan dikerahkan untuk menjaga lalu lintas tetap kondusif selama pekerjaan.

"Personel Dishub 10 orang, polisi 10 orang ditambah dari pelaksana sesuai kebutuhan titik lokasi," ujar Andreas di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dia mengungkapkan, empat batang steel box girder yang akan dipasang secara bertahap mulai 6-9 Desember 2019 setiap pukul 22.00-05.00 WIB. Kegiatan itu berlokasi di Jalan DI Panjaitan sisi Barat atau di atas underpass Jalan Basuki Rachmat, Jatinegara, Jaktim.

Dia mengungkapkan, sejumlah perlintasan yang dilakukan rekayasa lalu lintas terkait pengerjaan Jalan Tok Becakayu :

1. Lalu lintas dari arah Barat atau Kampung Melayu menuju Timur menuju Pondok Kopi dan Tanjung Priok dialihkan melalui Jalan Jatinegara Barat, Jalan Bekasi Barat putar balik ke kupingan Jatinegara ke arah Tanjung Priok, Jalan Bekasi Timur IV, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Basuki Rachmat dan seterusnya.

2. Lalu lintas dari arah Timur Pondok Kopi yang akan menuju Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Basuki Rachmat, Jalan DI Panjaitan, lalu putar balik sebelum traffic light Penas Kalimalang menuju Jalan Otista 3 hingga Jalan Jatinegara Barat dan seterusnya.

3. Lalu lintas dari arah Selatan atau Cawang yang akan menuju Kampung Melayu dialihkan melalui Jalan Otista 3, Jalan Otto Iskandardinata, Jalur cepat Jalan DI Panjaitan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Bekasi Barat, Jalan Jatinegara Barat dan seterusnya.

Editor : Kurnia Illahi