PSBB Transisi Diperpanjang, Taman Fatahillah Kota Tua Belum Bisa Diakses Pengunjung

Fahreza Rizky ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 12:38 WIB
PSBB Transisi Diperpanjang, Taman Fatahillah Kota Tua Belum Bisa Diakses Pengunjung

Kawasan Taman Fatahillah di Kota Tua, Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pengelola kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat mengatakan Taman Fatahillah belum bisa diakses pengunjung di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Pembukaan menunggu arahan dari Pemprov Jakarta.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Deddy Tarmizi mengatakan sampai saat ini masyarakat baru bisa mengakses museum dan kafe di sekitarnya. Itu pun dibatasi kapasitasnya 50 persen.

"Kawasan Kota Tua sudah dibuka tapi bertahap karena masih PSBB transisi. Untuk sementara yang dibuka museum dan kafe dengan menerapkan 50 persen kapasitas," ucapnya di Jakarta, Minggu (2/8/2020).

Dia mengatakan pembukaan Taman Fatahillah yang menjadi titik favorit pengunjung menunggu arahan Pemprov Jakarta. Namun Deddy tak bisa memastikan waktunya.

"Kami masih menunggu arahan dari pimpinan," ujarnya.

Menurut pantauan di lokasi kawasan Kota Tua sepi pengunjung meski masih dalam suasana libur panjang Idul Adha. Petugas Satpol PP yang berjaga terus mengimbau dan mengarahkan sejumlah pengunjung untuk tak memasuki kawasan Taman Fatahillah.

Editor : Rizal Bomantama