Puluhan Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Bekasi Tutup Layanan Tatap Muka

Abdullah M Surjaya ยท Selasa, 19 Januari 2021 - 12:32:00 WIB
Puluhan Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Kabupaten Bekasi Tutup Layanan Tatap Muka
Bentuk virus Corona penyebab Covid-19. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

BEKASI, iNews.id – Buntut puluhan pegawainya terpapar Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, belum memutuskan kapan bisa melayani perekaman dan pengurusan surat pindah secara tatap muka. Namun, pelayanan catatan sipil untuk warga dilakukan secara online.

Kepala Disdukcapil kabupaten Bekasi, Hudaya menuturkan, hingga saat ini, pihaknya masih memberlakukan kebijkan hanya 25 persen masuk kantor dari 130 jumlah pegawai yang ada. ”Ada 33 orang yang terpapar positif Covid-19. Jadi, pelayanan hanya dilakukan secara online demi keselamatan semua pegawai,” katanya, Selasa (19/1/2021).

Namun untuk memaksimalkan pelayanan, kata dia, masyarakat bisa melalui pelayanan di kecamatan. Akan tetapi untuk proses pencetakan layanan kependudukan, seperti e-KTP dan yang lainnya butuh waktu. 

Sebab harus ada beberapa proses yang ditempuh, kemudian petugas juga dikurangi.

”Dalam pelayanan, kami sebenarnya sudah menjalankan protokol kesehatan (prokes). Tapi karena berkasnya dari masyarakat, kami sulit untuk menditeksinya. Sebab, dari hemat kami, terpaparnya 33 pegawai ini banyak dari Organisasi Perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Hudaya menjelaskan, pegawai yang terpapar mulai dari Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Bidan, hingga Kepala Seksi. Saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri. 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2