Remaja Disekap di Apartemen Bekasi, Polisi: Rekannya Punya Utang Rp5 Juta

Abdullah M Surjaya, Sindonews ยท Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:49 WIB

Ilustrasi pengeroyokan. (Foto: Antara)

BEKASI, iNews.id - Polisi menetapkan delapan tersangka pelaku pengeroyokan dan penyekapan seorang remaja bernama Rafi di Apartemen Mutiara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Dari hasil pemeriksaan, korban disekap karena temannya memiliki utang Rp5 juta dengan salah satu pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Heri Purnomo menjelaskan peristiwa bermula saat korban dan rekannya bertemu dengan para pelaku pada Kamis (1/10/2020) malam. Saat bertemu dengan pelaku, rekan korban justru lari.

Sayangnya korban tertangkap dan dikeroyok para pelaku kemudian dibawa ke apartemen menggunakan mobil. Di sana pengeroyokan berlanjut hingga korban disekap di salah satu kamar.

”Untuk sementara, berdasarkan hasil pemeriksaan, temannya korban ini punya hutang Rp5 juta sama satu pelaku,” katanya di Bekasi, Sabtu (3/10/2020).

Heri mengatakan korban disekap dan dianaya untuk memancing rekannya yang kabur tadi. Kini polisi masih menunggu hasil visum atas luka lebam yang dialami korban akibat pengeroyokan tersebut.

Polisi juga mengungkap salah satu pelaku yang diutangi teman korban bekerja di bidang investasi properti. Latar belakang pelaku merupakan agen sewa unit apartemen.

”Kami masih mendalami hubungan antara temannya korban dan pelaku yang jadi pemicu permasalahan ini,” ucapnya.

Heri memastikan kondisi korban kini membaik. Delapan orang tersangka dikenakan Pasal 328 KUHP tentang Penculikan, Pasal 333 KUHP tentang Penyekapan, dan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

Editor : Rizal Bomantama