Revitalisasi Taman Tugu Tani, DKI Bangun Fasilitas Pelican Crossing

Wildan Catra Mulia ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 17:21 WIB
Revitalisasi Taman Tugu Tani, DKI Bangun Fasilitas Pelican Crossing

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba pelican croosing di Jalan MH Thamrin (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta berencana merevitalisasi Tamah di Tugu Tani tahun ini. Perombakan taman akan dilengkapi dengan pelican crossing yang menghubungkan Taman Tugu Tani ke Jalan Menteng Raya.

“Nanti ada bagian yang bisa diinjak. Jadi bukan rumput ya tapi ada bagian yang bisa diinjak yang orang bisa langsung lihat apa sih Patung Tugu Tani. Apa sih sejarahnya, nanti ada sejarahnya di situ,” kata Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Susi Marsitawati, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Suzi, Pemprov DKI akan mengubah konsep Taman Tugu Tani dari yang sebelumnya hanya bisa dilihat menjadi taman yang bisa digunakan sebagai tempat beraktifitas dan belajar.

"Nanti kita sedang dalam tahap perencanaan. Jadi memang nantinya itu seperti apa, apakah ini juga sesuai dengan lokasi tersebut, kita sedang kaji,” ujar dia.

BACA JUGA: Anies Ucapkan Alhamdulillah Bawaslu Hentikan Kasus Pose 2 Jari

Selain Taman Tugu Tani, ada empat taman lain yang rencananya juga direvitalisasi. Yakni Taman Tebet, Taman Puring, Taman Mataram, dan Taman Langsat. Anggaran revitalisasi taman sebesar Rp145 miliar.

“Perkiraan (anggaran) sudah ada. Yang pasti kalau yang anggarannya besar akan ada di Taman Langsat dan Taman Tebet. Kenapa? Karena dari segi luasnya saja cukup luas dari lima taman itu. Nah nanti yang paling kecil mungkin Taman Mataram,” tutur Suzi.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto