RSDC Wisma Atlet Terisi 82,33 Persen, Sisa 1.059 Tempat Tidur

Binti Mufarida ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 11:08:00 WIB
RSDC Wisma Atlet Terisi 82,33 Persen, Sisa 1.059 Tempat Tidur
RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat telah terisi pasien covid-19 sebanyak 82,33 persen pada 22 Januari 2021. (Foto: BNPB)

Menurutnya Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo telah menyampaikan potensi adanya lonjakan kasus. Tjahja mengatakan lonjakan sudah diprediksi sejak akhir tahun 2019.

“Sebelumnya kami sudah memprediksi adanya peningkatan ini sejak akhir tahun lalu. Ketua Satgas Pak Doni Monardo juga sudah pernah menyampaikan akan ada peningkatan setelah liburan akhir tahun sampai dengan tahun baru itu di bulan Januari bahkan sampai dengan Februari sampai Maret,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Tjahja mengatakan pihaknya telah melakukan upaya. Pertama dengan menambah ruang isolasi hingga ruang ICU. 

“Dan untuk mengantisipasi hal tersebut pada bulan Desember kami sudah melakukan upaya-upaya, di antaranya menambah jumlah kapasitas tempat tidur sehingga sekarang kita mempunyai 94 intermediate care unit, 27 HCU, dan 12 ICU,” katanya.

Bahkan, Tjahja mengatakan pihaknya juga menyiapkan ruang isolasi tambahan di Wisma Atlet Pademangan. 

“Dan apabila ini terus meningkat maka kita akan menyiapkan Wisma Atlet yang di Pademangan yaitu Tower 8, 9, bahkan Tower 10. Dan ini sudah kita siapkan sejak saat ini,” ujarnya.

Editor : Rizal Bomantama