Satgas Covid-19 Minta Kemenpora Tegas Tindak Suporter Langgar Protokol Kesehatan

Binti Mufarida ยท Senin, 26 April 2021 - 12:54:00 WIB
Satgas Covid-19 Minta Kemenpora Tegas Tindak Suporter Langgar Protokol Kesehatan
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Ilustrasi/Pixabay)

JAKARTA, iNews.id -  Satgas Penanggulangan Covid-19 telah meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk bertindak tegas. Satgas berharap Kemenpora memanggil suporter The Jakmania terkait konvoi di sekitar bundaran Hotel Indonesia (HI) tanpa protokol kesehatan (Prokes) usai final Piala Menpora 2021.

“Kami sudah mengontak Kemenpora, karena ini kan Piala Menpora ya. Kami minta Kemenpora bertindak dengan memanggil pimpinan suporter Persija Jakarta,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Sonny B Harmadi dalam keterangannya, Senin (26/4/2021).

Hal ini, kata Sonny dilakukan untuk mendata siapa saja yang berkerumun dan ikut dalam perayaan tersebut untuk dilakukan pengetesan dan diambil sampelnya. “Kita data siapa saja yang melakukan perayaan, kita ambil sampelnya untuk di testing,” katanya.

Sonny juga mengatakan jangan sampai ada potensi klaster dari perayaan kemenangan Persija tadi malam. “Kita harus telusur, siapa yang ada disana jangan sampai ada potensi klaster dari perayaan tadi malam. Kita tidak ingin ada kenaikan kasus yang tajam akibat dari kejadian tadi malam. Apalagi, kasus kita saat ini sudah mulai menurun," tuturnya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda