Sempat Dihentikan, Pencarian Bocah Hanyut di Kali Cipinang Dilanjutkan Hari Ini

Antara ยท Rabu, 06 November 2019 - 11:12 WIB
Sempat Dihentikan, Pencarian Bocah Hanyut di Kali Cipinang Dilanjutkan Hari Ini

Ilustrasi, tenggelam di dalam air. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Pencarian terhadap bocah hilang yang dilaporkan tenggelam di saluran kali kawasan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur dilanjutkan, Rabu (6/11/2019). Pencarian sempat dihentikan Selasa (5/11/2019) pukul 22.40 WIB karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Kasi Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Andreas Eman mengatakan, pencarian tadi malam melibatkan 10 tim penyelamat yang terbagi atas dua tim telah diperluas hingga ke Sungai BKT.

"Proses pencarian dari pukul 19.50 WIB terpaksa kita hentikan dulu di pukul 22.40 WIB, kita lanjut lagi besok (6/11/2019)," ujar Andreas Eman di Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

BACA JUGA:

2 Siswi SMP Jadi Korban Penyiraman Air Keras di Jalan Kebon Jeruk Raya Jakarta Barat

Kebakaran di Jalan KS Tubun Jakarta Pusat, 2 Bangunan Hangus

Dia menuturkan, pencarian dihentikan karena jarak pandang yang terbatas di malam hari. "Sebab dari titik hilang, pergerakan air mengarah ke BKT," katanya.

Peristiwa tersebut berawal, bocah yang diketahui bernama Ahdan Chaerul Azam (10) dilaporkan hanyut tenggelam di aliran sungai dekat rumahnya Jalan Panca Warga 3 RT012/RW05, Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Laporan warga atas nama Soleh, diketahui saat itu korban sedang bermain dengan temannya di sungai sekitar rumah saat hujan deras.


Editor : Kurnia Illahi