Serah Terima Narkoba, Kurir dari Malaysia dan Indonesia Ditangkap BNN

Rio Manik ยท Selasa, 22 Mei 2018 - 13:25 WIB
Serah Terima Narkoba, Kurir dari Malaysia dan Indonesia Ditangkap BNN

Ilustrasi Narkoba (Koran Sindo).

JAKARTA, iNews.id - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan narkoba dari Malaysia masuk ke Indonesia. Narkoba jenis sabu seberat 7,5 kilogram dan ekstasi sebanyak 9.900 butir diamankan saat penggerebekan di Pekanbaru, Riau, Senin (22/5/2018) sore.

Dari rekaman video penggerebekan, tampak petugas menangkap dua orang bernama Michel dan Arianto di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Kedua pelaku merupakan kurir yang tengah bertransaksi serah terima narkoba dari Malaysia. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan enam bungkus sabu seberat 6.28 kilogram.

Saat itu juga petugas BNN mengembangkan kasus tersebut. Michel dan Arianto digelandang untuk mencari barang bukti lain. Petugas menggeledah lokasi penyimpanan narkoba lain di sebuah ruko Jalan Satria Pekanbaru. Penggeledahan menemukan sabu dan ekstasi sebanyak 9.900 butir. Petugas juga mengamankan seorang perempuan bernama Wina yang diduga turut terlibat jaringan ini.

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko mengatakan, sindikat narkoba jaringan internasional tersebut dikendalikan oleh narapidana yang saat ini masih mendekam di Lapas Tembilahan bernama Iwan.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati,” kata Heru di gedung BNN Cawang, Jakarta, Selasa (22/5/2018).


Editor : Khoiril Tri Hatnanto