Siwi Widi Akan Diperiksa Hari Ini setelah 2 Kali Mangkir

Irfan Ma'ruf ยท Senin, 20 Januari 2020 - 10:39 WIB
Siwi Widi Akan Diperiksa Hari Ini setelah 2 Kali Mangkir

Mapolda Metro Jaya. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pramugari maskapai Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti akan diperiksa hari ini, Senin (20/1/2020). Ini adalah ketiga kalinya polisi menjadwalkan pemeriksaan untuk Siwi setelah yang bersangkutan dua kali mangkir.

Sebelumnya Siwi Widi beralasan dinas ke luar negeri pada pemanggilan pertama oleh polisi, Senin (13/1/2020). Siwi kembali tidak hadir pada Jumat (17/1/2020) dengan alasan ibunya sakit.

"Dia akan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB. Kita lihat apakah yang bersangkutan hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

BACA JUGA: Siwi Widi Batal Diperiksa Polisi dengan Alasan Ibunda Sakit

Siwi Widi diperiksa sebagai pelapor kasus dugaan pencemaran nama baik oleh akun Twitter @digeeembok. Laporan dibuatnya Desember 2019 lalu.

Yusri belum mau menjelaskan secara detail materi pemeriksaan Siwi. Dia mengatakan Siwi diperiksa terkait kasus yang dilaporkannya.

"Terkait dari laporan pencemaran nama baik yang disampaikannya," ujar Yusri.

BACA JUGA: Pramugari Garuda Tak Hadir Pemeriksaan, Polisi Periksa Kuasa Hukum

Siwi Widi menggandeng kuasa hukum Elza Syarief melaporkan akun itu atas dugaan pidana pencemaran nama baik. Laporan tersebut memiliki nomor register LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus di Mapolda Metro Jaya.

Dia melaporkan akun tersebut karena merasa terganggu dengan isu kedekatannya dengan mantan direksi PT Garuda Indonesia Tbk. Siwi Widi membantah isu yang diembuskan akun itu dan merasa hal tersebut sudah mengganggu dia serta keluarganya.

Editor : Rizal Bomantama