Skybridge Tanah Abang Diuji Coba, Ini Beragam Reaksi Warga

Wildan Catra Mulia ยท Sabtu, 08 Desember 2018 - 03:05 WIB
Skybridge Tanah Abang Diuji Coba, Ini Beragam Reaksi Warga

Warga melintas di JPM atau Skybridge Tanah Abang saat uji coba pada Jumat (7/12/2018). (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto).

JAKARTA, iNews.id – Pemprov DKI Jakarta mulai menguji coba pengoperasian Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang, Jumat (7/12/2018). Uji coba baru diperuntukkan bagi pejalan kaki.

Uji coba Skybridge itu pun disambut antusias warga. Meski sebagian mengaku masih bingung dan khawatir untuk menjajalnya, mereka tetap menyambut gembira dan tak sabar dengan pengoperasian penuh fasilitas ini.

Warga Serpong, Ervita Nurvianti (25) menilai JPM sangat bagus dan merupakan terobosan bagi pejalan kaki. Dengan adanya jembatan ini, mereka tak takut harus bersenggolan dengan kendaraan sebagaimana di jalan bawah.

BACA JUGA: Skybridge Tanah Abang Dibuka, Jalan Jatibaru Normal Lagi

"Bagus. Biasanya di bawah banyak motor dan mobil. Selain itu, tidak kepanasan dan kehujanan. Bisa langsung ke Tanah Abang," kata Ervita di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat (7/12/2018).

Dia juga mengapresiasi penjagaan di tiap-tiap pintu JPM. Menurutnya, para penjaga sangat membantu dalam hal keamanan serta petunjuk tentang arah jembatan tersebut.

Warga Rawasari Aan Ahyana (38) mengungkapkan hal senada. Menurut dia, Skybridge membuatnya nyaman berjalan menuju pusat perbelanjaan Tanah Abang. Selain adem, kios pedagang juga lebih teratur.

BACA JUGA: Pejalan Kaki Mulai Melintasi Skybridge Tanah Abang

Berbeda dengan Rima (21) mahasiswi Universitas Trisakti yang sempat bingung dengan adanya jembatan tersebut. Dia yang baru keluar dari Stasiun Tanah Abang sempat tidak tahu jalan keluar karena kurangnya petunjuk.

"Seharusnya sudah ada petunjuk untuk pejalan kaki" ujarnya.

 


Editor : Zen Teguh