Stasiun MRT Blok M Sepi Hari Ini Imbas Penerapan STRP

Ari Sandita Murti ยท Senin, 12 Juli 2021 - 13:37:00 WIB
Stasiun MRT Blok M Sepi Hari Ini Imbas Penerapan STRP
Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan sepi penumpang, Senin (12/7/2021) imbas dari penerapan STRP. (Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti)

JAKARTA, iNews.id - Penerapan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) juga diberlakukan bagi pengguna MRT di Jakarta mulai hari ini, Senin (12/7/2021). Kebijakan itu berimbas pada sepinya jumlah pengguna.

Salah satunya terjadi di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan yang selama ini dikenal ramai penumpang. Berdasarkan pantauan hari ini, suasana di Stasiun MRT Blok M tampak sangat sepi dari penumpang. 

Hanya ada beberapa orang penumpang saja yang berseliweran di stasiun tersebut. Jumlah petugas yang berjaga justru lebih banyak di Stasiun MRT Blok M di mana mereka berjejeran menjaga kawasan tersebut, termasuk sekuriti.

Penumpang yang hendak memasuki area dalam MRT pun diharuskan menunjukan ID Card atau kartu tanda pengenal tempatnya bekerja, begitu juga dengan STRP, surat keterangan tempatnya bekerja, dan surat keterangan dari pemerintah daerah. Bila tak memiliki dokumen tersebut, calon penumpang pun diminta untuk meninggalkan area Stasiun MRT.

"Kami kan hanya menjalankan tugas saja, arahan dari pimpinan seperti itu, makanya kalau dokumennya tak lengkap, kami minta untuk dilengkapi dahulu. Nanti silakan datang lagi," ujar salah satu petugas keamanan di Stasiun MRT Blok M, Senin (12/7/2021).

Editor : Rizal Bomantama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: