Tak Bisa Berenang, Anak 14 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Pegadungan Jakarta Barat

Wildan Catra Mulia ยท Minggu, 19 Januari 2020 - 02:00 WIB
Tak Bisa Berenang, Anak 14 Tahun Tewas Tenggelam di Waduk Pegadungan Jakarta Barat

Petugas damkar Jakarta Barat mengevakuasi jenazah anak 14 tahun yang tewas tenggelam di Waduk Pegadungan, Kalideres, Sabtu (18/1/2020). (Foto: iNews.id/WIldan Catra Mulia)

JAKARTA, iNews.id - Warga dihebohkan dengan tenggelamnya anak berusia 14 tahun di Waduk Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (18/1/2020). Anak tersebut dikabarkan tenggelam karena tak bisa berenang.

Laporan tenggelamnya anak berinisial SFT itu diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat sekitar pukul 14.40 WIB. Tim beranggotakan 35 personel dikerahkan untuk mencari korban.

Namun sayang, anak tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA: Dua Remaja Tewas Tenggelam di Kali Besar Kota Tua

BACA JUGA: Tragis, Bocah 4 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Hotel saat Ibunya Sibuk Terima Telepon

"Jenazah ditemukan sekitar 15.30 WIB. Kabarnya berenang dan langsung tenggelam," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno.

Eko mengatakan tim kesulitan mencari korban karena kedalaman waduk mencapai 10 meter. Dia mengatakan jenazah langsung dibawa ke rumah duku setelah ditemukan.

"Jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Bambu Larangan RT 001/05 Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat," ucapnya.


Editor : Rizal Bomantama